Makan Di Rumah Makan Ika

Beberapa hari yang lalu, saya diajak makan siang di luar. Tidak tanggung-tanggung tempatnya cukup jauh dari kantor kami. Kantor kami terletak di Rajabasa, Bandar Lampung. Sedangkan tempat makan siang berada di wilayah Hanura, Pesawaran. Tempat makan siang kami bernama Rumah Makan Ika. Sebelumnya saya sudah banyak mendengar tentang rumah makan ini. Konsep tempatnya bagus karena berlatar belakang sawah.

Kemudian untuk pondoknya berkonsep seperti saung yang berjejer dengan kolam ikan berada di tengahnya. Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari pindang, ayam, cah kangkung, urap danmasih banyak lagi. Begitupun dengan minumannya seperti es kalapa muda dengan jeruk, juice tomat dan banyak lagi. Kami memesan menu yang paling digemari disana yaitu pindang kepala simba. Ukuran kepalanya pun cukup besar, cukup untuk 3 orang sepertinya. Saya yang kurang menyukai masakan seafood akhirnya memilih ayam goreng sebagai menu utama. Sedangkan untuk minuman, yang primadona disana tentu es kelapa muda dengan campuran jeruk.

Pengunjung rumah makan Ika selalu ramai terutama saat jam makan siang. Pengunjungnya rata-rata Pegawai Negeri Sipil baik dari Bandar Lampung maupun dari Pesawaran sendiri. Harga yang ditawarkan menurut saya cukup terjangkau.

Makan siang yang mengenyangkan karena ditambah dengan kami membeli durian di daerah sumur putri yang memang sudah terkenal akan duriannya. Oh iya dan satu lagi, di rumah makan Ika, menyediakan live music dan kita juga bisa nyanyi loh 😀

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *