Penyebab Asma

Setelah istri saya terkena asma dan kemudian berlanjut ke Izzis. Saya jadi banyak mencari tahu tentang asma lewat mbah google, tentunya itu saja belum cukup. Nah ilmu yang didapat dari mbah google dan pengalaman saya, asam itu biasanya disebabkan oleh faktor keturunan. Asma tidak akan kambuh jika tidak ada faktor pemicunya.

Faktor pemicu dari asma antara lain udara dingin, debu, dan batuk. Jadi orang yang pernah terkena asma sebisa mungkin dijauhkan dari udara dingin. Atau jika sedang membersihkan rumah yang banyak debu menggunakan masker. Serta jangan sampai tertular penyakit batuk. Jika kambuh, pertolongan pertama untuk si penderita adalah dengan di uap atau di nebu (Baca : pertolongan dengan nebulizer). Penderita juga harus siap setiap saat dengan alat semprot untuk hidung yang berguna untuk meredam kambuhnya penyakit asma tersebut.

Kemudian pertolongan lanjutan jika si penderita terkena asma karena batuk, maka penyakit batuk tersebut harus disembuhkan terlebih dahulu. Karena asma akan semakin menjadi jika batuknya semakin menjadi pula.

Nah itu tadi penyebab penyakit asma yang bisa saya jabarkan. Mungkin ada penjabaran yang kurang tepat, bisa teman-teman koreksi di kolom komentar yah. Karena latar belakang saya yang bukan berasal dari medis sehingga tidak menutup kemungkinan ada penjabaran yang salah. Semoga membantu teman-teman semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *