Saldo Terdebet

Hari Kamis yang lalu (12/01), saya ingin mengambil uang via atm BNI. Awalnya berjalan lancar, namun saat proses atm mengeluarkan tiba-tiba atm mengalami kendala jaringan dan kartu saya dimuntahkan dengan tulisan “Waktu Transaksi Telah Berakhir”. Saya ulangi kembai proses penarikan uang di atm tersebut namun mengalami kendala yang sama. Karena saya membutuhkan uang tersebut maka saya beralih ke atm bank lain yang tergabung di jaringan atm bersama. Proses lancar namun setelah mengecek saldonya ternyata saldo saya terdebet sekalian dengan proses penarikan sebelumnya yang time out tersebut. Kurang lebih saldo saya yang terdebet sekitar 400.000.

 

Saya pun menelepon call center BNI dan melaporkan kejadian tersebut. Namun sesuai SOP mereka, saya diharuskan menunggu maksimal 14 hari kerja. Lantas saya pun esok harinya ke cabang bank BNI dan melaporkan kejadian tersebut. Jawabannya pun sama, saya diharuskan menunggu selama maksimal 14 hari kerja. Waktu yang cukup lama saya pikir, bagaimana jika saya tiba-tiba membutuhkan uang tersebut.

 

Namun selang tiga hari dari saya melaporkan kejadian itu ke bank BNI cabang terdekat, atau tepatnya Senin (16/01). Sekitar pukul 15.30, saldo saya yang terdebet tersebut kembali. Ternyata cukup cepat pelayanan dari bank BNI. Mudah-mudahan di kemudian hari saya tidak mengalami lagi hal tersebut yah.

 

Semoga artikel ini membantu rekan-rekan sekalian ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *