Tumbuh Gigi Geraham

Tumbuh gigi geraham adalah hal alami yang terjadi pada anak. Biasanya tumbuh gigi mulai terjadi pada anak usia mulai 3 bulan. Gigi yang tumbuh dahulu biasanya dua baris gigi depan bagian bawah dan atas.

Tumbuh gigi geraham pada anak menimbulkan efek samping. Efek samping yang ditimbulkan biasanya berbeda di setiap anak. Dari penelusuran saya ke berbagai sumber, tumbuh gigi geraham adalah yang paling sakit dibanding gigi yang lainnya. Terbukti sudah dua hari ini, anak kami Izzis terkena efek sampingnya. Yang paling kerasa, sudah dua malam ini kami begadang, karena Izzis tidak nyenyak tidur karena sakit dalam mulutnya itu.

Efek yang ditimubulkan dari tumbuh gigi geraham beragam, seperti tidak bisa tidur nyenyak, tidak mau menyusu, tidak mau makan, demam. Memang semua efek dari tumbuh gigi geraham ini akan hilang dengan sendirinya. Namun efek tersebut cukup menyiksa si anak. Untuk sekedar meredakan, kita bisa memberi si anak obat paracetamol. Paracetamol berfungsi juga berfungsi untuk meredam rasa nyeri yang ditimbulkan dari tumbuh gigi geraham.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *